Wednesday, September 21, 2011

Keindahan Matahari Terbit di Pantai Sanur

Pantai Sanur memiliki pemandangan yang indah di saat matahari terbit. Lokasi pantai ini berada di sebalah timur dari Denpasar dan masuk wilayah Denpasar Selatan. Jarak tempuh dari Ngurah Rai International Airport maupun Kuta sekitar 25 sampai dengan 40 menit tergantung sepi atau ramainya jalan raya. Selain keindahan matahari terbitnya, Sanur juga memiliki keindahan bawah lautnya yaitu berupa terumbu karang yang bisa dinikmati dengan cara snorkeling. Banyak tour agent yang menawarkan paket-paket snorkeling di Sanur. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Sanur  menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.

Pantai Sanur saat matahari terbit (sunrise)
Pantai Sanur saat laut surut..

Di sepanjang pantai Sanur dibangun beberapa pemecah ombak yang dilengkapi dengan gazebo yang bisa dinikmati pengunjung. Ombak di pantai Sanur relatif tenang sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berenang di laut. Sewalah kano yang banyak disediakan disana untuk menikmati suasana pantai yang tenang. Pantai Sanur cocok untuk segala usia mulai dari anak-anak samapi orang tua bisa berenang di pantai ini. Dengan pasir pantai yang putih dan pemandangan beberapa payung yang indah menambah eksotis pemandangan alam di pantai Sanur ini. Beberapa penjual lumpia dan makanan kecil akan menawarkan dagangan mereka yang bisa anda nikmati sambil merasakan hembusan angin pantai Sanur. 

Meski tak seramai Kuta, Sanur cukup ideal untuk tempat tinggal selama anda berkunjung di Bali. Hotel dari kelas backpacker sampai kelas bintang lima hadir di sanur dengan berbagai pilihan. Kebanyakan hotel-hotel tersebut berada di tepi pantai sehingga anda hanya cukup melangkahkan kaki saja untuk bisa menikmati keindahan pantai. Selain hotel di Sanur juga banyak terdapat restaurant yang memberikan pilihan berbagai macam rasa dan menu, mulai masakan tradisional Indonesia, Masakan Thailand sampai Menu masakan Barat banyak tersedia di Sanur. Di Sanur juga terdapat kafe-kafe, travel agent, mini market, art shop, money changer, laundry dan fasilitas wisata yang lain..

Artikel terkait :
Pantai Manakah Yang Paling Indah di Bali (Sunrise Edition)
Pantai Manakah Yang Paling Indah di Bali (Sunset Edition)
Indahnya Sunset di Uluwatu
Pantai Kuta yang tetap cantik
6 Sawah terasering "Must Visit" saat Berwisata ke Bali
Foto-foto Pura Ulundanu Batur
Murah dan Nyamannya Transportasi Umum di Bangkok
4 danau Yang Wajib Dikunjungi saat Anda Berwisata ke Bali
Foto-Foto Tempat Menarik di Bali
Taman Ayun, Pura yang Cantik nan Eksotik
Berburu Kesegaran di Tiga Air Terjun Desa Gitgit Buleleng Bali
Keindahan Persawahan Jatiluwih, Tabanan, Bali
Enjoy Singaraja
Jalan-Jalan Ke Bedugul Yang Dingin


No comments:

Post a Comment

wisata - Google News